Tumbuh dan berkembang dalam beberapa dekade memiliki tantangan tersendiri bagi RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri, sejak lahir dan berdiri tahun 1956 hingga memasuki era kekinian atau kerap disebut era millennial, era dimana  teknologi semakin maju mengharuskan RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri menjaga eksistensinya, agar memberikan kemudahan pelayanan kesehatan seiring dengan kemajuan teknologi saat ini.

Salah satu permasalahan pelayanan kesehatan hampir disemua tempat adalah kecepatan pelayanan, sudah sakit masih mikir antri yang berbelit kasihan, terang dr. setyarini, M.Kes Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri.

Lebih jauh dr. Setyarini, M.Kes menyatakan bahwa mulai 1 April 2018 ini secara resmi diberlakukan pendaftaran online yang dapat diakses melalui website resmi RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri di www.rsudsoediranms.com atau www.rsud.wonogirikab.go.id  serta melalui aplikasi telepon genggang berbasis android yakni di play store dengan nama aplikasi : soediran online.

Kami telah ujicobakan sejak Januari 2018 atau selama 3 bulan dan hasilnya cukup baik, respon masyarakat sangat membantu khususnya yang berdomisili jauh dari Rumah sakit, terang dr. Setyarini, M.Kes.

Kami persilakan kepada masyarakat yang akan berobat di poliklinik untuk memanfaatkan teknologi ini, kami sediakan loket khusus untuk pendaftaran online guna mempercepat pelayanan, pendaftaran secara online bisa dilakukan 1 – 7 hari sebelum waktu yang ditentukan. Bagi warga masyarakat yang kurang paham teknologi bisa didaftarkan oleh keluarga maupun perangkat pemerintah nya untuk membantu, karena satu akun tidak dibatasi berapapun jumlah yang akan didaftarkan, misalkan pak kepala dusun ingin membantu beberapa warganya yang akan periksa bisa menggunakan satu akun dan mendaftarkanya.

Disitu juga sudah tertera jadwal dan dokter masing-masing poliklinik,

Semoga ini dapat berjalan lancar sambil berbenah apabila nanti diperjalanan menemui kendala akan kami perbaiki, harapan kami masyarakat terbantu dan mudah mendapatkan pelayanan kesehatanya sebagaimana program prioritas unggulan Bupati dan wakil Bupati Wonogiri.

(humas.rssmswng-2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *