Dalam rangka menjaga mutu pelayanan sesuai standar akreditasi yang telah diperoleh RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri tiap tahun diadakan evaluasi oleh tim dari KARS, agar semua ketentuan tetap terjaga sesuai standar yang ditetapkan guna menjaga pelayanan tetap baik dan meningkat.

memasuki tahun ke 3 pokja MDG’s dirubah menjadi Pokja Progam Nasional (Prognas) dengan tambahan 2 pelayanan kesehatan sehingga menjadi : Pelayanan TB DOT, VCT, Ponek, Geriatri, PPRA¬† hal ini sesuai dengan ketentuan standar akreditasi SNARS edisi 1.

sebagai kebiasaan yang berlaku di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri setiap minggu dalam apel pagi dilaksanakan sosialisasi dari masing-masing Pokja secara terjadwal, hal ini untuk merefresh serta mengingatkan kepada semua lini pelayanan agar selalu berpedoman pada standar pelayanan akreditasi terang dr. Setyarini, M.Kes, Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso.

Hari Kamis, 27 September 2018 dilaksanakan sosialisasi Pokja Prognas oleh Tim Pokja yang diketuai oleh dr. H. Eka Budi Wahyana, S.P.OG, disampaikan bahwa Pokja Prognas terdiri dari beberapa sasaran yaitu :

  1. Penurunan angka kematian ibu dan bayi serta peningkatan kesehatan ibu dan bayi oleh dr. Eka Budi Wahyana, S.P.OG
  2. Penurunan angka kesakitan HIV/AIDS, oleh Danar
  3. Penurunan angka kesakitan tuberkulosis
  4. Pelayanan Geriatri, oleh dr. Endra, Sp.PD
  5. Program pengendalian resistensi antimikroba (PPRA), oleh dr. Titik, Sp..PD

dihadapan peserta apel dijelaskan satu persatu oleh masing-masing anggota Pokja, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan kuis sebagai kebiasaan dalam sosialisasi dan mendaaptkan doorprize dari pemberi sosialisasi. (humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *