Pemkab Wonogiri ikuti pameran produk unggulan dan inovasi pelayanan publik pada acara International Public Service Forum 2018  di Jakarta Convention Center tanggal 7-8 November 2018.

Dibuka secara resmi oleh wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Jusuf Kalla acara International Public Service Forum 2018 mengagendakan forum dialog dan pameran Inovasi Pelayanan Publik.

Pameran sendiri diikuti oleh peserta Kementerian, Lembaga, BUMN, Pemerintah Daerah, badan publik dengan unggulan inovasi pelayanannya serta beberapa perwakilan dari negara sahabat, seperti india, korea selatan, dll

Pemerintah Kabupaten Wonogiri menjadi salah satu perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah, dengan memamerkan produk unggulan daerah antara lain : kerajinan tatah/wayang kulit, produk mete dan makanan olahan dari singkong, batik, jamu herbal serta inovasi pelayanan di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso

Keikutsertaan dalam pameran sendiri didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Wonogiri dengan arahan Bapak Sekda sebagai koordinator Bagian Organisasi Setda Kab. Wonogiri dan untuk produk unggulan yang merupakan binaan Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian dan Perdagangan serta untuk inovasi pelayanan publik oleh RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri

Inovasi Pelayanan Publik RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso sendiri berupa Aplikasi berbasis Mobile, pada saat pameran inovasi kita banyak mendapatkan respon dari pengunjung, mereka tertarik karena kita satu-satunya peserta yang menampilkan inovasi pelayanan berbasis mobile untuk pelayanan ambulance, home care serta farmasi care, terang dr. Setyarini, M.Kes Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri.

Lebih jauh dr. Setyarini, M.Kes menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama Bupati Wonogiri yang terus mendorong supaya pelayanan kesehatan di rumah sakit menjadi mudah dan semua terlayani dengan baik, tak lupa disampaikan terima kasih juga dukungan pengembangan aplikasi dari Bank Jateng.

Aplikasi pelayanan kesehatan ini kami lakukan testimoni awal dalam ajang pameran untuk mendapatkan masukan dan kritik guna penyempurnaan, semoga dalam waktu dekat dapat di implementasikan secara baik di Kabupaten Wonogiri guna membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri, terang dr. Setyarini, M.Kes.

(Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *