Kabar gembira didapat dari pegawai RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri  terkonfirmasi covid-19. Setelah menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif covid-19 hari ini sudah diperbolehkan pulang, pasalnya hasil tes PCR terakhir mereka hasilnya negatif. Ini pegawai terkonfirmasi hasil tracing internal kontak pertama, yang lain masih menunggu hasil tes setelah menjalani isolasi, namun pegawai terkonfirmasi saat ini dalam keadaan baik, sebagian besar tanpa gejala (asimtomatik).

secara simbolik Direktur melepas 22 orang pegawai terkonfirmasi dari isolasi dan perawatan RSUD dan menyerahkan surat keterangan negatif Covid-19 kepada ibu Daryati selaku perwakilan pegawai.

 

Setelah didapati pegawai terkonfirmasi covid-19 tanggal 19 Juli 2020, pihak RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri membentuk tim tracing dan langsung melaksanakan tugas secara intensif melakukan tracing internal, harapanya semua nakes terdeteksi kondisinya dan rumah sakit bebas dari pegawai terkonfirmasi covid-19. dalam melaksanakan tracing, penting untuk dilakukan uji tes

PCR ini karena rata-rata kondisi pegawai baik dan tanpa gejala, guna mengetahui yang bersangkutan terkonfirmasi atau tidak.

Tracing sudah dilakukan sampai dengan kontak ke 4, sudah lebih dari separuh pagawai yang harus melakukan uji laboratorium untuk mengetahui kondisinya. Prosentasi sample dikirim dengan hasil yang positif menurun secara signifikan.

Dari data yang sudah keluar hasilnya ada penurunan tren prosentasi hasil terkonfirmasi terhadap sample yang dikirim, bahkan tracing kontak keempat hasil tes PCR menyentuh angka 1,5%. Dan kami yakin setelah ini RSUD zero konfirmasi covid-19, karena secara ketat kami lakukan protokol penanganan dan pencegahan terhadap seluruh pegawai  agar masyarakat aman dan nyaman berobat di RSUD. Dr. Soediran Mangun Sumarso, terang dr. Setyarini, M.Kes Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso.

kewajiban kami adalah agar seluruh nakes RSUD terbebas dari Covid-19 sehingga masyarakat yakin dan nyaman untuk berobat, upaya telah kami lakukan secara masif dan teliti sesuai protokol pencegahan dan penanganan covid-19. dalam waktu dekat seluruh hasil akan keluar mohon doanya agar kami dapat melayani masyarakat dengan maksimal, imbuh dr. Setyarini, M.Kes.

(humas rssms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *