kegembiraan tampak pada 14 pegawai RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, pasalnya hari ini mereka dinyatakan discarded dengan hasil tes PCR negatif.

Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso melakukan pelepasan secara simbolik dari isolasi, beliau berpesan agar para pegawai segera dapat melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

tracing telah dilakukan kepada seluruh pegawai rumah sakit, hasil tracing terakhir hasilnya negatif semua, jadi tinggal menunggu masa isolasi pegawai terkonfirmasi sehingga seluruh pegawai RSUD zero konfirmasi Covid-19, imbuh dr. Setyarini, M.Kes

RSUD melaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara intensif di internal rumah sakit, dengan telah dilaksanakanya tracing pada seluruh pegawai, maka dinyatakan seluruh pegawai aman untuk memberikan pelayanan, pegawai yang terkonfirmasi positif telah menjalani isolasi dan sebagian besar telah sembuh, saat ini hanya pegawai yang dinyatakan negatif yang melayani pasien. yang kedua upaya yang dilakukan dengan sterilisasi ruang dan alat di rumah sakit secara rutin dan berkala sehingga dinyatakan aman untuk pasien, upaya yang ketiga adalah menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi petugas pemberi pelayanan, dengan begitu petugas akan lebih teliti dan berhati-hati akan adanya infeksi Covid-19 pada pasien maupun petugas itu sendiri.

kita harus belajar dari pengalaman, kita tidak akan terjerumus ke lubang yang sama untuk kedua kalinya. mohon doa restu mayarakat semua agar semua berjalan lancar dan dapat membantu upaya kesehatan masyarakat, terang dr. Setyarini, M.Kes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *