Saat ini kita berada pada kondisi yang tidak ideal, dimana 11 bulan sudah kita dalam pandemi wabah Covid-19, terang mas Jekek Bupati Wonogiri.

perkembangan penanganan covid-19 di Kabupaten Wonogiri sangat fluktuatif rekor tertinggi 2 hari kemarin ada 207 penambahan konfirmasi Covid-19.

pendekatan basis kultural efektif menekan laju penularan, harapanya ini ada suatu koneksitas dengan kebijakan pemerintah pusat dengan pemberlakuan PPKM guna pencegahan dan pengenalian penularan covid-19.

jurus terakhir Pemerintah mencanangkan vaksinasi covid 400 juta se Indonesia, Wonogiri memperoleh 7.480 vaksin, yang prioritas pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan di Kabupaten Wonogiri. Data 3.740 para nakes kita terdata sebagai sasaran penerima vaksin.

optimisme harus selalu kita gaungkan bersama, saat optimisme muncul maka akan muncul imun dalam tubuh kita.

tentu akan muncul pertanyaan kapan masyarakat mendapatkan vaksin ?

menurut kaidah para ahli direncanakan secara bertahap yaitu, Tahap 1 vaksinasi tenaga kesehatan, tahap 2 vaksinasi bagi para pejabat publik dan pelayanan publik, tahap 3 vaksinasi kepada para lansia dengan deskresi khusus dan tahap 4 adalah vaksinasi kepada masyarakat umum. proses yang sangat panjang ini kami berharap tidak menjadi spekulasi-spekulasi baru tidak memunculkan opini-opini di dunia maya, ruang publik sudah sangat gaduh dengan adanya spekulasi-spekulasi, terang mas jekek.

Hari ini, bertempad di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarsi Wonogiri diselenggarakan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang menjadi penanda bahwa Pemerintah akan melakukan fungsi tugas dan tanggungjawabnya dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat. imbuh mas jekek.

beliau juga menyampaikan apreasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis dan para medis di Kabupaten Wonogiri dalam perjuangannya bagi masyarakat wonogiri selama ini.

Dengan semangat Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri,  direpresentasikan pada pagi hari ini semua hadir dengan komitmen bersama melawan Covid-19.

setelah memberikan sambutan dan mencanangkan dimulainya vaksinasi Covid-19, dilanjutkan dengan proses vaksinasi. Bupati Wonogiri menjadi orang pertama sebagai penerima vaksin Covid-19, dan diikuti oleh Bp. Sriyono, S.Pd Ketua DPRD, Let Kol (Inf) Imron Masyhadi Dandim Wonogiri, AKBP Christian Tobing Kapolres Wonogiri, Bp. Agus Irawan Yustisianto, SH, MM Kajari Wonogiri, Bp. Sugeng Sudrajat, SH Ketua PN WOnogiri, Ibu Denny Risniyantira Ketua Penggerak PKK, Hariyadi Ketua MUI Wonogiri, Pdt. Trofilus Saryono Agus S Tokoh Agama dan Kurniawan Bagus Septian dari unsur Pemuda berprestasi olahraga.

setelah itu akan dilanjutkan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di kabupaten wonogiri mulai hari ini sampai dengan tanggal 28 Januari 2021.

(humas rssmswng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *