Dalam rangka memberikan pelayanan yang bermutu serta berkualitas yang dilakukan secara prima dan paripurna kepada pasien, maka perlu adanya pelayanan unggulan pada Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri

Pelayanan unggulan di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso ditetapkan berdasarkan Keputusan Direktur Nomor 92 tahun 2018 tentang Penetapan Pelayanan Unggulan pada RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri.

Pelayanan unggulan tersebut antara lain :

  1. Pelayanan Urologi
  2. Pelayanan Traumatologi
  3. Pelayanan PONEK

Pelayanan Urologi

Pelayanan urologi didukung oleh SDM yang terkualifikasi serta dukungan alat kesehatan yang memadahi terakhir kita memiliki alat kesehatan canggih ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy), yaitu prosedur yang digunakan untuk menangani penyakit batu ginjal dan saluran kemih, melalui ESWL batu ginjal atau kumpulan senyawa mineral dan garam yang menumpuk di dalam ginjal bisa dibuang tanpa pembedahan (non invasif).

Keunggulan alat ini adalah : tidak ada luka, rasa nyeri minmal, dapat dilakukan pada semua usia, waktu tindakan relatif singkat (45-60 menit), masa pemulihan cepat, lama perawatan pendek.

 

Pelayanan Traumatologi

Pelayanan traumatologi di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso menjadi pelayanan unggulan karena didukung oleh SDM yang terkualifikasi pada bidangnya, antara lain 3 orang dokter spesialis radiologi dan 9 orang tenaga radiografer serta dukungan alat kesehatan canggih untuk tramatologi seperti X-Ray ceiling system, CT Scan , X-Ray Panoramic, USG dll

 

Pelayanan PONEK

Pelayanan PONEK merupakan unggulan RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri dimana kita memiliki SDM yang terkualifikasi antara lain 4 orang dokter spesialis Obgyn dan40 orang tenaga bidan, serta dukungan fasilitas ruang dan alat kesehatan Ponek yang memadahi seperti USG 4 dimesi transvaginal.

Pelayanan tindakan emergency dilayanan 24 jam. Kami juga melayani Criotherapi yaitu therapi pasien dengan iva test positif (pemeriksaan untuk deteksi awal penyakit kanker mulut rahim).