Silahkan Tuliskan Kritik & Saran Anda

Kritik dan Saran yang Anda berikan akan berguna sekali, demi kemajuan Rumah Sakit kami.

Tuliskan Saran atau Aduan anda.

 
 
 
 
 
 
- Kolom yang ditandai dengan * adalah wajib.
- Alamat email anda kami rahasiakan.
- Untuk keamanan, kami telah mencatat Alamat IP anda yaitu 3.226.251.205.
- Saran dan Aduan anda akan terlihat di buku tamu, dan kami berhak untuk mengedit setelah melalui berbagai pertimbangan.
9 entries.
Penunggu pasien Ruang ASOKA wrote on 13 Aug 2019 at 13:48:
KELUHAN/INFORMASI Di RUANG ASOKA Penangan lamban, ketika jam besuk saya beserta pengunjung yang lain melihat salah satu bayi biru dan sempat tidak bernafas padahal saat itu ada banyak perawat tapi hanya fokus pada satu pasien yang baru masuk. Saya ketuk-ketuk kaca cendela tapi tidak ada perawat yang mendengar ketukan saya, Dan alkhamdulillah ada anak pkl yang mendengar ketukan saya fan pengunjung lainnya lalu anak PKL tersebut langsyng membenarkan ventilatornya,..Setelah membenarkan ventilator tersebut dan mengetahui bayi semakin memberu langsung memanggil perawat yang bertanggung jawab pada bayi tersebut. Setelah sekian menit barulah perawat menangani bayi tersebut dan setelah itu korden nya langsung di tutup, setelah kordennya itu saya tidak bisa melihat apa yang terjadi #SARAN 1. Ketika ada dokter visit lebih baik yang mengikuti hanya perawat yang bertanggung jawab saat itu 2. Jika ada pasien baru alangkah baiknya tidak semua perawat mengerubunginya, supaya tidak terjadi seperti kejadian yang di atas 3. Alangkah baiknya di dalam RUANGAN ASOKA itu di pasangi CCTV agar ketika terjadi sesuatu yang di sebabkan kelalaian perawat bisa minta bukti 4. Alangkah baiknya 1 bayi di jaga dan di tunggu i 1 perawat atau setidajnya anak PKL lah mumpung masih ada anak PKL tolong di berdayakan. Seperti di ASTRINI itu setiap 1 bayi di jaga dan di tunggu i 1 perawat 5. Kalau bisa saat jam istirahat tidak semua perawat makan berkumpul di satu ruangan agar ketika terjadi sesuatu ada yang mengetahui dan langsung bertindak 6. Ruang bayi di ASOKA itu bukankah seharusnya steril, lalu kenapa saya dan pengunjung lain melihat nyamuk dan lalat di dalam ruangan tersebut. (LALAT HIJAU BESAR) 7. Ketika edukasi dengan penunggu pasien kenapa ya perawatnya ketus dan ngomongnya NJEPLAK 8. Apakah pelayanan BPJS dan umum itu di bedakan ya, karna soalnya teman saya dan sesama penunggu pasien sering di sindir dengan kata kata" INI PAKE BPJS YA? UDAH LAMA?"
Admin Reply by: iwee
terima kasih atas saran dan masukannya, atas informasi yang ibu sampaikan dapat kami jelaskan/klarifikasi sebagai berikut : bayi tampak biru dan tidak bernapas dari jarak jauh namun tidak seperti yang digambarkan, bahwa penanganan bayi harus dialaksanakan dari dekat dan dengan teliti dan cermat. Kami klarifikasi, bahwa kondisi sebenarnya setelah dilakukan pemeriksaan darah kondisi bayi mengalami HB rendah yaitu 9, sesuai dengan SPO yang berlaku maka dilakukan transfusi, kondisi tersebut dinamakan anemis (pucat). Bukan kondisi biru karena apnoe. sampai dengan saat ini bayi yg dimaksud dalam kondisi stabil dan tidak ada pemakaian alat ventilator sejak awal perawatan melainkan selang oksigen. serta di ruang Asoka tidak ada perawat PKL / praktek, semua karyawan RS. beberapa penjelasan dan klarifikasi yg lain sebagai berikut : setiap tindakan perawatan sudah kami lakukan sesuai dengan SPO yang berlaku Pelayanan penanganan pasien dilakukan sesuai dengan standar pelayanan minimal nasional yang berlaku RSUD dr. Soediran MS merupakan pusat rujukan bagi pasien di wilayah kabupaten wonogiri, sehingga tidak dapat disamakan dengan tingkat kegawatan dan jumlah pasien di rumah sakit lain di Kabupaten Wonogiri. Penggunaan tirai biru berdasarkan penelitian dapat mempercepat kesembuhan dengan kondisi bilirubin rendah. kami tidak membedakan antara pasien umum dan pasien BPJS, semua diperlakukan sama. selanjutnya kami ucapkan terima kasih atas saran dan masukannya, akan kami lakukan tindaklanjut untuk : pembinaan terkait kedisiplinan petugas, peningkatan kebersihan ruangan asoka agar lebih nyaman guna mendukung kesembuhan pasien terima kasih, saran dan masukan sangat berarti bagi kami guna perbaikan pelayanan di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso.
Andra wrote on 12 Aug 2019 at 15:25:
Apa ada lowongan di rsud.. Untuk perawat..
Admin Reply by: iwee
untuk saat ini belum ada penerimaan karyawan, terima kasih
Rico Pratama Putra wrote on 20 May 2019 at 21:32:
sudah beberapa hari ini pendaftaran online tidak bisa. sampe sekarang senin malam belum bisa. dibuka forbidden acces 303 terus. mohon solusinya. pasien jauh dari kota kalau tidak lewat online terkendala waktu
Admin Reply by: iwee
terima kasih, untuk pendaftaran online sudah dapat digunakan dengan baik, beberapa waktu lalu kami lakukan perbaikan dan pemeliharaan.
giri susilo adi wrote on 11 Apr 2019 at 09:44:
selamat pagi.. penanganan dan pelayananRS yang aman, cepat dan tepat merupakan impian dari pasien dan keluarga . dari pengalaman saya menunggu alm adik saya di rs ini, saya memberikan beberapa masukan/pertanyaan : 1. peningkatan responsiveness dan reliability petugas terutama perawat dan dokter terhadap kondisi pasien 2. peningkatan /update kompetensi perawat ruangan 3. SOP yang jelas jika dokter yg merawat pasien tidak bisa dihubungi , terkait pasien tiba tiba kritis( seperti pengalaman saya kemarin ,dokter yg merawat tidak bisa dihubungi ) 4. Apakah ada perbedaan SOP penanganan pasien bPJS dan Umum demikian masukan yang ingin saya sampaikan kepada pihak manajeman RS , atas perhatiannya diucapkan terimakasih.
Admin Reply by: iwee
terima kasih masukan yang sangat berharga bagi kami, akan kami tindaklanjuti. adapun penanganan pesien BPJS dan umum tidak ada perbedaan, kami berlakukan sama.
Titis Firdausy wrote on 08 Oct 2018 at 09:22:
Sejak hari Minggu pendaftaran online tidak bisa dilakukan. Mohon segera diperbaiki. Terima kasih atas perhatiannya.
Admin Reply by: iwee
terima kasih atas masukannya, pendaftaran online mengalami kendala di hari minggu dan sudah mulai normal hari senin pukul 11.00 WIB ini.
Tri Anggana Ardhini wrote on 06 Sep 2018 at 07:19:
Selamat pagi...mau tanya masa berlaku surat kontrol di rsu brp lama ya...makasih
Admin Reply by: iwee
terima kasih, surat kontrol untuk pasien BPJS berdasarkan peraturan BPJS kesehatan tentang sistem rujukan online terbaru bahwa surat kontrol hanya dapat dilakukan 1 kali, selebihnya akan diarahkan ke berjenjang by sistem P Care BPJS. untuk pasien umum , berlaku sesuai petunjuk dokter dalam surat kontrol
Kalis arpianto wrote on 30 Aug 2018 at 19:31:
Saya sedikit mau bertanya., kenapa untuk penanganan pelayanan (kuret)kandungan untuk hari jumat tidak bisa dilayani?? Padahal saudara saya sudah masuk di IGD dr jam 11.00 pada hari kamis, dan harus menunggu sampai hari sabtu untuk proses kuretnya. Apakah memang itu aturan yg sudah baku diterapkan di RSUD wonogiri? Apakah aturan ini efektif untuk pasien & pihak rumah sakit? Terima kasih
Admin Reply by: iwee
Terima kasih, untuk semua tindakan operatif dapat dilaksanakan jika kesiapan pasien sudah memenuhi standar kriteria sesuai SOP penanganan operasi pasien. sebagai contoh pasien sebelum operasi akan dilakukan pemeriksaan penunjang seperti uji lab, radiologi jika diperlukan dll, yang merupakan salah satu faktor penting penentu keberhasilan operasi. untuk pertanyaan saudara hari jumat rumah sakit tetap melaksanakan kegiatan operasi, kemungkinan dilakukan hari sabtu dikarenakan menunggu kesiapan faktor penunjang medik dari pasien sendiri seperti tekanan darah masih tinggi menuggu stabil, gula darah diatas batasan normal dll, demikian semoga dapat membantu dan terima kasih.
Tri Mulyani wrote on 23 Aug 2018 at 14:07:
Saya sangat menyesalkan pelayanan administrasi di RSUD Wonogiri. Hari ini bapak saya sudah diperbolehkan pulang (23/08/2018). Dari jam setengah 8 pagi, setelah diperiksa oleh dokter Urologi. Akan tetapi hingga saat ini (jam 14.00)belum dipanggil dari bagian administrasi. Sudah saya tanyakan 2 x ke ruang perawatan bangsal Anggrek 1, namun salah satu perawat ada yang menjawab dengan ketus. Nanti kalau sudah beres dipanggil, begitu jawabannya. Mengapa pelayanan administrasi serumit ini, dan tidak adakah jawaban yang mengenakkan hati? Keluarga saya memang menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan Pekerja Mandiri kelas II,dengan begitu apakah pelayanan dianak tirikan??
Tri wrote on 22 Mar 2018 at 15:01:
di sini saya mau mengadu di tujukan kpn perawat ANGGREK Lantai 2...pada hari kamis 22/03/2018 pukul 20:00 wib. ada seorang suster yang tidak ramah tamah pada pasien dan penunggu pasien.. pada saat itu ada pasien yang kritis dan akhirnya meninggal. kluarga pasien saat itu sempat pingsan dan penunggu pasien lain meminta tolong kpd suster malah marah dan bentak2 seorang penunggu pasien lain.. tolong untuk seluruh perawat khusunya di anggrek lantai 2 dan UGD tolong di tegur atau di kasih sangsi....Trimaksh
Admin Reply by: iwee
kami mohon maaf atas ketidaknyamanan bapak/ibu, sebelumnya kami sampaikan bahwa RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri tidak memberikan toleransi pada pemberi pelayanan yang tidak ramah dan profesional, akan kami lakukan klarifikasi dan tindaklanjuti keluhan bpk/ibu/sdra, dan apabila berkenan kami mohon informasi lengkap data pegawai kami tersebut untuk dilakukan pembinaan.